Ingin memulai bisnis Online? Kenali terlebih dahulu Kendala Memulai Bisnis Online yang mungkin akan kita hadapi kelak. 

Dengan begitu Anda akan menjadi lebih siap menghadapi segala konsekuensi yang terdapat pada bisnis online yang ingin Anda jalankan tersebut. 

Karena setiap bisnis maupun usaha itu tentu memiliki resiko serta kendalanya. Sehingga kita harus benar-benar siap menghadapi semua hal tersebut. 

Sehingga sekalipun nanti anda gagal dalam menjalankan bisnis online tersebut, maka Anda sudah siap menghadapinya, karena kegagalan itu adalah awal dari kesuksesan serta bagian dari perjuangan yang Anda lakukan, kalau Anda gagal berarti perjuangan Anda harus ditingkatkan lagi.

Sekarang ini bisnis online semakin populer dan tingkat persaingannya pun juga semakin ketat. 

Hal ini juga salah satu kendala dalam bisnis online, supaya kita bisa mengalahkan pesaingan di tengah ketatnya pesaingan, tentu kita dituntut untuk lebih giat lagi terutama dalam hal menggali strategi baru agar bisa lebih unggul dari pesaing kita.

Hal ini memang sangat wajar, pasalnya tidak ada bisnis yang tidak memiliki pesaing dan juga kendala. 

Setiap bisnis itu pasti memiliki resiko dan kendala, jangankan diawal memulai sebuah bisnis, sebuah bisnis yang sudah berjalan pun banyak memiliki kendala dan masalah. Sehingga harus siap menghadapi serta menanganinya.

Bukan hanya pesaingan saja yang dapat menjadi kendala Anda dalam memulai sebuah bisnis online.Tapi kendala pada diri kita sendiri juga dan bahkan lebih sulit untuk kita lawan daripada mengalahkan pesaingan dalam sebuah bisnis online.

Sukses Bisnis Online


Berikut ini ada beberapa kendala dalam memulai bisnis online yang perlu ketahui. Beberapa hal terkait kendala diawal memulai bisnis online dibawah ini biasanya sering dialami para pebisnis pemula. Adapun diantaranya sebagai berikut...

6 Kendala Memulai Bisnis Online Dan Solusinya

1. Kurangnya Pengetahuan Tentang Bisnis Online.


Banyak sekali orang yang ingin terjun kedalam bisnis online dan biasanya mereka itu tergiur melihat penghasilan para pebisnis online yang sudah senior. 

Sehingga ada banyak orang yang terjebak dalam sebuah bisnis online yang menyesatkan. Jadi bukannya bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis online tersebut, malah yang ada uang mereka yang terkuras habis akibat mengikuti bisnis sana sini yang tidak pasti.

Bukan hanya mereka saja, saya pun dulu juga demikian. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut salah satunya adalah belajar. "Ya, solusinya adalah belajar. 

Kita pelajari dulu apa yang menjadi tujuan kita, baik itu secara otodidak maupun dengan cara mengikuti kursus. Dengan begitu kita jadi tahu apa yang harus kita lakukan dan apa yang tidak seharusnya kita lakukan didalam memulai bisnis online.

2. Tidak Fokus Pada Satu Bisnis Online.


Untuk fokus pada bisnis online memang bukanlah hal yang mudah, apalagi kalau kita banyak urusan dan disibukan dengan berbagai macam kegiatan didunia nyata. 

Sehingga ketidakfokusan dalam menjalankan bisnis online ini itu bisa menjadi kendala yang tidak mudah atau bisa dibilang cukup berat. Namun, kefokusan Anda itu sangat berarti bagi kesuksesan Anda dalam menjalankan bisnis online, jika Anda tidak bisa fokus pada bisnis yang dijalankan, jangan berharap banya kalau bisnis tersebut bisa sukses.

Bisanya hal inilah yang membuat para pebisnis pemula tidak bisa sukses, karena hanya bisa memulai saja. Misalnya belum bisa dapet apa-apa dari bisnis yang dijalankan, tapi sudah beralih kebisnis yang lainnya. 

Inilah titik kesalahan para pemula yang harus dibenahi. Nah,..untuk mengatasinya, sebaiknya fokuslah pada satu bidang dan jangan beralih sebelum target Anda itu tercapai, tapi jika memang bisnis tersebut kurang menjanjikan barulah Anda beralih ke bidang lain yang lebih menguntungkan.

3. Mudah Menyerah.


Salah satu sikap pada diri kita yang dapat menjadi kendala itu adalah mudah menyerah. Sikap ini bisa menjadi salah satu faktor penyebab kegagalan Anda dalam meraih kesuksesan bisnis online. 

Sehingga tidak hern kalau setiap hari itu ada banyak puluhan ribu web yang akhirnya gulung tikar. Bukan soal kalah dengan saingannya, tapi bisa jadi karena sikap mudah menyerah ini penyebabnya.

Dalam menjalankan bisnis online maupun bisnis offline kita pasti butuh usaha dan kerja keras, karena dengan usaha keras Anda inilah yang bisa mewujudkan cita-cita Anda untuk sukses di bisnis online.

Dan untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya kita sedikit memaksakan diri untuk berlati agar menjadi dan memiliki jiwa yang tidak mudah menyerah dalam hal apapun selagi itu baik.

Saran saya pilihlah jenis bisnis online sesuai dengan passion Anda, dengan begitu kita jadi lebih mudah menjalankannya serts bergairah melakukannya.

Oke...?

4. Malas-Malasan.


Menjalankan bisnis ko malas-malasan, apa kata dunia??". Sifat malas ini juga bisa menjadi salah satu kendala Anda dalam memulai bisnis online.

Jika Anda itu malas-malasan dalam menjalankan bisnis online, maka sudah dapat dipastikan Anda akan tertinggal jauh oleh pesaing Anda. Sebaiknya buang jauh-jauh rasa nalas Anda itu, jalau menang ingin sukses menjalankan bisnis online.

Tidak ada cara lain yang dapat mengubah kebiasaan malas-malasan Anda selain berlatih untuk tidak malas-malasan.

5. Kurang Yakin.


Biasanya terkadang kita itu ragu untuk melakukan sebuah tindakan tanpa adanya bukti, sehingga kita lebih sering menunda-nunda apa yang ingin kita lakukan.Memang ada benernya, karena untuk antisipasi tindakan penipuan, 

Tapi hal ini juga akan membuat kita itu tertinggal jauh oleh pesaingn kita. Karena kita kebanyakan mikir dan kurang yakin dengan ide bisnis online yang kita miliki, maka bisa saja ide bisnis online kita itu keburu di ambil orang.

Hal ini juga sering saya alami, dulu ada banyak ide bisnis online yang muncul di benakku. Tapi karena saya kurang yakin dengan ide bisnis online tersebut, saya mengabaikan semua bisnis online tersebut.Tapi apa yang terjadi, ternyata semua ide bisnis online itu telah keduluan orang lain. Untuk itu, jangan takut untuk mencoba...

6. Modal.


Yang terakhir adalah modal, modal untuk menjalankan bisnis bukan hanya uang saja, tapi ada banyak hal lain seperti tenaga dan pikiran kita juga bisa menjadi modal untuk memulai sebuah usaha bisnis. 

Tapi, uang juga salah satu modal penunjang kesuksesan dalam menjalankan bisnis online.

Untuk yang terakhir ini, mungkin saya rasa tudak perlu lagi saya jelaskan panjang lebar, pasalnya anda juga sudah pasti paham dengan hal tersebut. Itulah 6 kendala diawal dalam memulai bisnis online beserta solusi terbaiknya.