Apakah anda masih bingung untuk membuat sebuah penawaran yang lebih efektif untuk produk yang anda jual?. 

Stop....!! 

Jangan buang-buang energi anda untuk hal yang tidak begitu penting dari pada melanjutkan membaca tentang cara membuat penawaran agar produk yang kita jual itu dapat terjual habis atau agar banyak orang yang tertarik dengan produk yang kita jual.

Perlu anda ketahui, seberapapun bagus dan bermanfaatnya produk yang kita jual untuk mereka,

Tapi cara kita menawarkan kepada mereka kurang baik atau tidak membuat mereka tertarik, maka mereka pun tidak akan membeli produk anda sekalipun mereka butuh produk anda. 

Namun beda cerita, kalau kita bisa membuat penawaran yang lebih menarik atau lebih greget dan bisa mengundang daya tarik pembeli, walapun mereka sebenernya tidak terlalu membutuhkan produk anda,

Tapi dengan adanya pemasaran yang menarik inilah mereka jadi tertarik membeli produk anda, sehingga ini perlu kita perhatikan dengan baik. Jangan sampai system pemasaran yang kita buat itu justru akan menjauhkan pembeli untuk membeli produk kita.

Sebelum saya jelaskan tips sukses membuat pemasaran yang efektif untuk menggaet pembeli, saya akan beritahu anda juga tentang beberapa hal terkait pemasaran produk yang efektif untuk di praktekan. Antara lain sebagai berikut:

penawaran barang

* Tentukan Target Market Anda.


Sebelum anda membuat sebuah penawaran, tentu anda juga harus tahu sebelumnya mengenai siapa target market kita untuk produk yang kita jual tersebut. 

Dengan begitu kita akan lebih mudah dan tahu kepada siapa produk kita itu ditawarkan,selain itu dalam membuat sebuah penawaran untuk produk tersebutpun akan jadi lebih mudah.

*. Sarana Untuk Membuat Sebuah Penawaran / Promosi.


Sarana ini juga bagian dari sebuah strategi dalam dunia marketing. Untuk itu kita harus tahu sarana yang akan kita gunakan untuk memuat penawaran yang kita buat nantinya.

* Tempat Atau Lokasi.


Selain hal diatas, tempat atau lokasi juga harus benar-benar di perhatikan. Karena tempat atau lokasi untuk sebuah pemasaran juga tidak boleh sembarang tempat, 

kita harus tahu produk apa yang kita jual serta memilih tempat atsu lokasi untuk memasarkan produl tersebut yang cocok. 

Misalnya: anda jual tas atau sepatu untuk wanita, tapi anda menawarkannya di tempat berkumpulnya pria-pria, apakah akan ada yang mau beli??". 

Mungkin saja, bila ada pria yang teringat cewenya lalu membelikan sepatu yang anda tawarkan untuknya.

"Tapi itu kemungkinannya sangat kecil bahkan 0%. Jadi pilihlah tempat yang cocok untuk produk anda.

"Mungkin hanya itu saja dulu saran dari saya, hal tersebut saya utarakan agar penawaran anda nantinya akan sukses atau lebih efektif. Sekarang tinggal cara membuat sebuah penawaran produk yang lebih menonjol atau efektif.

Cara Membuat Penawaran Yang Lebih Efektif


Begini Cara Membuat Penawaran yang Jitu dan Terbukti Berhasil Menggaet Pembeli.Jika saat ini Anda sudah jago dalam membuat Headline yang Powerfull, 

Lihat dalam membuat paragraf pertama yang Menarik, dan pandai membuat Subheadline yang bisa membuat pengunjung Penasaran, apakah itu saja cukup untuk membuat Penawaran yang lebih efektif atau Jitu?

"Apa yang akan Anda lakukan untuk membuat Target Market Anda merespon penawaran Anda?"

"Karena, Script Iklan (Copy Writing) saja tidak cukup, Anda harus punya Penawaran yang kuat yang bisa menjadi daya tarik untuk menggaet pembeli. Penawaran yang bahkan Anda sendiripun akan menanggapinya jika orang lain menawarkannya kepada Anda.

Pertanyaannya, Bagaimana Cara Membuat Penawaran yang lebih efektif atau jitu?
Berikut telah saya rangkum 6 Jenis Penawaran yang efektif atau jitu yang mungkin bisa langsung anda praktekan:

1. Penawaran GRATIS.

Siapa sih orangnya yang tidak mau dikasih gratis, saya rasa semua orang mau itu. Nah, kita juga harus membuat strategi baru dalam penawaran yaitu kasih gratis. Misalnya, beli 2 gratis 1. Itu hanya contoh saja, anda bisa pikirkan sendiri apa yang bisa anda kasihkan kepada pembeli jika mereka beli produk anda.

Anda bisa bayangkan seberapa efektifnya cara penawaran seperti ini, apabila posisi anda itu sebagai pembeli, pasti juga akan tertarik, bukan begitu??"

2. Penawaran Paket.

Anda bisa hadirkan penawaran yang lebih efektif lagi untuk memasarkan produk anda. Anda harus bisa membagi dan memberikan kepada pembeli itu banyak pilihan. Contohnya, paket A isinya ini itu dan harganya sekian, paket B isinya itu dan ini harganya sekian dan juga seterusnya. Dengan begitu mereka akan semakin tertarik, karena ada banyak pilihan yang bisa menguntungkannya.

3. Penawaran berupa Jaminan.

Anda harus bisa memberikan sebuah jaminan atau garansi, misalnya apabila produk ini palsu uang kembali atau lainnya, intinya memberikan sebuah penawaran berupa jaminan, agar pembeli itu merasa aman, dan yakin bahwa mereka itu mendapatkan suatu produk yang memiliki kualitas serta ada rasa tanggung jawab terhadap produk tersebut.

4. Penawaran dengan Bonus "Senilai"

Jika anda ingin produk anda itu laris manis atau bisa laku keras, anda harus siapkan juga bonus untuk mereka dan kalau bisa nilai dari bonus tersebut senilai dan bahkan lebih mahal dari produk yang kita jual. Cara ini telah banyak dibuktikan oleh para marketer di internet dalam menggaet pembeli untuk produk yang mereka pasarkan dan terbukti berhasil. Jadi, anda juga harus mencobanya!

5. Penawaran dengan Diskon yang Menggoda.

Banyak orang yang langsung tertarik kalau mereka itu tahu bahwa di sini di situ ada diskon gede-gedean, apakah anda salah satu orang itu??". Nah,...dengan mengadakan diskon atau potongan harga inilah, produk kita akan mudah laku dan dijamin laris manis, namun inget! Anda harus bisa mengaturnya, jangan sampai diskon yang anda berikan pada pembeli itu akan merugikan kita sebagai penjual. Jadi atur strategi dan pikirkanlah matang-matang terlebih dulu.

6. Penawaran dengan Waktu yang Terbatas.

Memberikan waktu atau jangka waktu yang terbatas ini juga salah satu strategi marketing yang sering digunakan oleh para pebisnis pada usahanya. Untuk itu anda juga harus mencobanya, karena ini salah satu jenis strategi bagian penawaran yang efektif atau jitu.

Misalnya: "Buruan beli sekarang juga, mumpung harga masih murah dan harga akan kembali normal besok pukul 12.00 atau Stok Terbatas Buruan Dapatkan DVD dan Kasetnya Hanya Di ..." dan lain sebagainya.

Silakan pilih salah satu dari 6 Jenis Penawaran tersebut atau anda bahkan bisa mengkombinasikannya dari ke-6 jenis penawaran yang efektif atau jitu sesuai kebutuhan Anda.

Dan yang terakhir, anda bisa tanyakan pada diri Anda sendiri, jika Anda membaca Iklan seperti penawaran di atas ini, apakah Penawarannya cukup menarik untuk membuat Anda menanggapinya? Bila jawabannya masih kurang memuaskan, rencanakan lah kembali penawaran Anda dan buatlah penawaran yang lebih menarik dan yang jelas mampu membuat pembeli itu pada akhirnya membeli produk kita. Karena, tanpa adanya penawaran yang jitu atau efektif, mungkin anda tidak bisa meraih hasil yang hebat dan memuaskan.

"Bagaimana, apakah sudah ada gambaran tentang Penawaran Jitu apa yang akan Anda terapkan untuk menawarkan produk kepada Calon Pelanggan Anda??". Berikan Jawaban Anda di kotak komentar yaaa....!!!

2 komentar

mau saya terapin satu persatu ni mas, terima kasih ya :D

Semoga sukses dengan bisnis nya ya pak...?! terimakasih kembali pak!


EmoticonEmoticon