Dalam memulai sebuah usaha sebenernya tidak harus punya modal yang banyak atau besar, karena besar kecilnya modal itu bukanlah suatu ukuran kesuksesan dalam menjalankan usaha.

Jadi jangan pernah anda berfikir kalau usaha yang diawali dengan modal yang besar itu lebih cepat sukses,

Karena justru semakin besar usaha dan modal yang kita keluarkan maka resikonya pun semakin besar pula, untuk itu modal yang besar bukanlah tolak ukur dari sebuah kesuksesan dalam sebuah usaha.

Pernahkah sebelumnya anda berfikir bahwa ada banyak peluang usaha modal 500rb yang potensial untuk dijalankan??".

Atau malah sebaliknya anda berfikiran kalau modal 500 ribu rupiah itu bisa buat usaha apa??". 

Tidak perlu bimbang dalam menentukan sebuah usaha, karena saya disini akan bagikan beberapa contoh jenis peluang usaha rumahan dengan modal 500ribu Rupiah yang bisa anda pilih untuk dijalankan dan siapa tahu cocok untuk anda jalankan didaerah anda. Antara lain sebagai berikut:

usaha modal 500 ribu

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal 500 Ribu Rupiah

1. Usaha Jualan Jajanan Anak.


Salah satu dari ribuan peluang usaha rumahan modal 500 ribu versi tabloidwirausaha.net yaitu usaha jualan jajanan anak. 

"Ya, ada banyak jenis makanan jajanan anak yang bisa anda pilih untuk usaha. Misalnya: somay, cilok, cilung dan lain sebagainya. 

Selain usaha potensial karena targetnya anak-anak, usaha tersebut juga bisa kita jalankan hanya dengan modal 500 ribu dan bahkan kurang dari 500ribu pun kita sudah bisa memulainya.

Walapun terlihat usaha yang tidak seberapa, namun usaha tersebut bisa memberikan keuntungan yang besar bagi setiap pelakunya lho. 

Dikampung saya ada seorang pedagang cilok yang telah memiliki penghasilan 200-300ribu perharinya, keren bukan??". Jadi jangan anggap sepele usaha kecil kecilan dengan modal 500 ribu yang satu ini.

2. Usaha Packing Snack.


Bisnis Snack atau usaha makanan ringan ( cemilan ) ini juga termasuk salah satu usaha rumahan yang potensial. 

Selain itu usaha jual aneka snack atau makanan ringan ini juga termasuk salah satu usaha dengan modal kecil atau hanya dengan modal usaha 500 ribu rupiah pun kita sudah bisa memulainya.

Kita tinggal beli snack atau aneka makanan ringan kiloan, lalu kita packing kembali snack-snack tersebut sesuai yang kita inginkan. 

Kemudian menjualnya kembali dengan harga yang telah kita tentukan. Misalnya perkilo snack itu harganya 15-20 ribu, maka kita tinggal bagi saja menjadi berapa bungkus dan menjualnya dengan harga snack yang telah kita tentukan.

"Tertarik dengan usaha packing snack kiloan??". Silakan baca Ini Lho Cara Sukses Dengan Peluang Usaha Snack Ringan Serba 2000 Ribu.

3. Usaha Jualan Kueh.


Apakah anda punya keahlian khusus dalam membuat kueh?? Jika iya, berarti anda itu sudah punya modal untuk memulai usaha rumahan yang cukup menjanjikan.

 "Benar sekali, usaha jualan kueh itu merupakan salah satu usaha rumahan yang cukup menjanjikan, selain itu usaha jualan kueh juga tidak membutuhkan modal yang besar, 

karena dengan hanya uang 500 ribu saja anda sudah bisa menjalankan usaha atau bisnis kueh rumahan ini.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa bisnis kueh ini juga tidak begitu sulit dan mudah mendapatkan hasilnya. 

Asalkan kue buatan kita itu memiliki citra rasa yang enak, maka bukanlah hal yang sulit bagi kita untuk memasarkan kue-kue buatan kita tersebut.

 "Bagi anda yang tidak banyak waktu untuk berjualan kue keliling komplek, maka anda juga masih bisa menjualnya di toko-toko. 

Kita titipkan saja kue-kue buatan kita ketoko atau warung, dengan begitu kita tidak perlu lagi repot-repot mencari pembeli, pasalnya pembeli akan datang dengan sendirinya dan kita tinggal terima beres saja, enak bukan??".

Model atau jenis usaha semacam ini telah banyak dibukitkan dan kebanyakan mereka sukses dari usaha model seperti ini. Hal tersebut juga telah dibuktikan oleh tetangga saya yaitu mas Duloh, mas Duloh ini memiliki usaha rumahan kecil-kecilan usaha bisnis donat. 

Kegiatan mas Duloh tetangga saya ini setiap harinya hanya membuat kue donat dan mengantar-antarkan donat-donat buatannya di setiap warung yang ada di daerah sekitar tempat tinggal saya dan seperti yang mas Duloh katakan bahwa penghasilannya itu rata-rata bekisar 200-300 ribu perharinya dan itupun kalau lagi agak sepi, katanya.

Saya sendiri sempat heran kawan kalau tetangga saya itu bisa punya pemikiran seperti itu dan bisa menghasilkan begitu banyak keuntungan dari usaha yang terlihat sepele tersebut. 

Padahal setahu saya mas Duloh ini orangnya pendiem, tapi cara berfikirnya mantep banget, sampai-sampai bukan cuman saya saja yang heran, teman-teman sebaya beliau pun juga heran melihat mas Duloh itu bisa sukses lebih cepat dari mereka.

"Anda juga ingin sukses ?? Ikuti cara mas Duloh menjalankan usahanya, seperti yang telah saya sampaikan diatas.

"Apapun dan sekecil apapun usaha yang kita jalankan, kalau kita bersungguh-sungguh serta tekun dalam menjalankan usaha tersebut, niscaya sukses pun bisa anda dapati".

Oke,...sekarang giliran anda berikan pendapatnya tentang peluang usaha rumahan dengan modal 500 ribu rupiah tersebut.