Anda punya bisnis lokal ? Tidak berkembang akibat kalah saing??" Jangan biarkan bisnis lokal anda bangkrut atau gulung tikar akibat kalah dalam pesaingan pada bisnis lokal anda.

Untuk mengalahkan pesaing bisnis, tentu anda harus tahu tentang bagaimana cara mengalahkan pesaing bisnis lokal yang anda tekuni tersebut. Pada kesempan ini tabloidwirausaha.net akan membahas beberapa tips untuk mengalahkan pesaing pada bisnis lokal.

Pesaingan pada bisnis itu merupakan hal wajar, dan bahkan bisnis apapun itu pasti ada pesaingnya juga. Jadi tinggal bagaimana kita saja menerapkan strategi ampuh untuk mengalahkan pesaing bisnis kita tersebut,


Tapi inget! Anda boleh mengalahkan pesaing dan menjatuhkan pesaing pada bisnis dengan cara sehat atau bukan cara-cara curang untuk mengalahkannya

Misalnya dengan menambah kualitas produk yang kita jual, menerapkan strategi penasaran yang jitu untuk mengalahkan mereka dan lain sebagainnya, intinya bukan cara menjatuhkan lawan dengan cara yang kurang baik. Karena semua kebaikan tentu akan mendapatkan hasil yang baik juga, begitu pula sebaliknya.

Mau tahu cara mengalahkan pesaing pada bisnis lokal??". Oke, baiklah akan saya bagikan untuk anda sekarang juga.


Baca juga : Peluang Kerja Freelance Online Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Cara Mengalahkan Pesaing Bisnis Lokal

bisnis lokal

Sebenarnya ada banyak cara untuk bisa mengalahkan para pesaing bisnis lokal yang perlu anda ketahui. 

Namun tidak semua cara mengalahkan pesaing bisnis akan saya bahas disini, dan hanya beberapa faktor atau bagian terpenting untuk mengalahkan pesaing bisnis lokal saja yang akan saya ulasa di postingan kali ini. Dan berikut ini diantaranya :


# Mengalahkan Pesaing Bisnis Lokal Menggunakan Internet

1. Membuat Web/Blog Bisnis Lokal.



Cara Mengalahkan Pesaing Bisnis yang pertama adalah dengan membuat web/blog khusus untuk bisnis lokal yang kita jalankan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa dengan adanya internet ini banyak sekali perubahan yang dapat kita manfaatkan dan salah satunya untuk mengalahkan pesaing bisnis lokal.

Jika anda merasa bisnis anda mulai sepi atau kalah saing, maka tidak ada salahnya untuk mengonlinekan bisnis atau usaha lokal anda. Misalnya anda punya usaha atau bisnis "Jasa Pijat ", atau bisnis service Hp atau berbagai jenis barang elektonik lainnya.

Maka, web/blog anda juga harus dibuat khusus untuk jasa pijat anda tersebut. 


Jika anda melayani jasa pijat panggilan khusus didaerah tertentu dan contohnya bekasi, maka buatlah web/blog dengan judul "Jasa Pijat Panggilan Bekasi". Berati layanan pijat anda itu khusus untuk orang bekasi, 

karena jika kita membuat web/blog bisnis lokal khusus untuk daerah tertentu, saya yakin web/blog anda akan sangat mudah tampil di halaman depan google, pasalnya persaingan sudah kita persempit atau dengan kata kunci yang minim pesaingnya, 

beda lagi kalau kata kunci yang anda bidik itu "Jasa Pijat Panggilan". Saya yakin akan sulit menembus halaman one page google, karena jumlah pesaing dalam kata kunci tersebut akan luas dan banyak sekali.

2. Mengoptimalkan Web/Blog Bisnis Lokal Anda.

Cara Mengalahkan Pesaing Bisnis yang kedua yaitu mengoptimalkan web/blog anda tersebut agar bisa tampil di halaman pertama google. 


Karena seperti yang telah kita ketahui bahwa hampir setiap orang mencari informasi melalui internet itu pasti larinya ke google, bukan begitu??"

Jadi kita pun sebisa mungkin harus membuat blog bisnis lokal kita itu tampil di halaman depan dengan kata kunci yang sudah kita bidik tadi . 

Maka, kalau ada orang bekasi yang sedang mencari informasi mengenai "jasa pijat panggilan bekasi" maka web/blog kita akan mereka temukan, karena tampil dihalaman depan google. Dan itulah tujuan kita mengoptimalkan web bisnis kita di mesin pencari.


"Bagaimana cara mengoptimalkan web tersebut??".


Jika kata kunci bisnis kita sudah dipersempit, atau layanan jasa pijat kita di khususkan untuk daerah tertentu, maka itulah cara mempersempit sebuah kata kunci yang akan memudahkan kita mengoptimalkan sebuah web/blog bisnis lokal kita. Berikut ini caranya :


*. Buatlah Artikel Yang Relevan Dengan Bisnis Lokal Kita Tersebut Sebanyak-banyaknya.


"Ya, dalam dunia internet atau dalam dunia perbloggingan konten itu adalah raja. Karena tanpa konten, kita akan sulit menembus halaman pertama google. Untuk itulah kenapa blog itu harus terus di update terus, tujuannya agar mampu bersaing di mesin pencari.


Begitu juga web/blog anda, apabila web/blog anda ingin cepat ditemukan target market kita atau calon konsumen kita. Maka, salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu memperbanyak konten yang relevan dengan bisnis yang anda tawarkan tersebut.
 

Tidak punya banyak waktu??" Beli saja artikel pada penyedia "Jasa Penulis Artikel Murah", mudah bukan??

Baca juga : 13 Usaha Kuliner Yang Paling Laku Di Pasaran

3. Promosikan Web/Blog Bisnis Anda.


Cara Mengalahkan Pesaing Bisnis Lokal yang ke 3 yaitu perbanyak promosi. Promosi adalah salah satu bagian dari bisnis. Tanpa promosi, tentu saja bisnis anda akan susah berkembang.


Lalu bagaimana cara promosi di internet??".


*. Menggunakan social media.

*. Melalui Berbagai Forum.

*. Komentar Di Wb/Blog Orang ( BlogWalking ).

*. Menggunakan Jasa Periklanan Seperti Facebook Ads, Google Adwords, Beriklan Disitus-situs Terkenal.


Itulah cara promosi yang bisa anda lakukan,pilh saja mana yang paling bagus menurut anda, yang gratis atau berbayar. Namun, saya rasa anda harus coba semua cara promosi di internet tersebut, karena dengan begitu kita akan tahu mana yang lebih efektiv untuk bisnis lokal anda dan bisa mengalahkan pesaing anda.


EmoticonEmoticon