Home » » 6 Tips Menentukan Usaha Yang Baik Dan Tepat Untuk Diri Sendiri

6 Tips Menentukan Usaha Yang Baik Dan Tepat Untuk Diri Sendiri

Sudah banyak sekali jenis peluang usaha atau bisnis yang telah saya ulas di tabloidwirausaha,net dan Apakah sejauh ini Anda masih bingung memilih jenis usaha mana yang cocok dengan untuk Anda??". 

Wajar saja, karena semua jenis peluang usaha yang banyak dibahas di sini semuanya memiliki prospek yang cerah serta menguntungkan. 

Namun, belum tentu jenis usaha itu cocok untuk Anda jalankan, walaupun peluang bisnis tersebut sangat cerah dan sangat potensial, akan tetapi belum tentu cocok untuk Anda, benarkah demikian??".

"Untuk mengatasi masalah tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tips unruk Anda tentang bagaimana cara menentukan sebuah usaha yang baik dan yang cocok untuk Anda??". Dan berikut ini ulasannya:)

Cara Menentukan Sebuah Usaha Yang Baik

tips usaha

1. Pilih Jenis Usaha Yang Menjanjikan.


Apabila Anda ingin memulai sebuah usaha, maka pilihlah jenis usaha yang baik serta jenis usaha yang menjanjikan dan bisa memberikan keuntungan buat kita.

2. Pilih Jenis Usaha Dengan Prospek Cerah / Bukan Jenis Usaha Musiman.


Memang sih, usaha musiman itu juga selalu menguntungkan apabila musimnya telah tiba. Namun, usaha tersebut hanya menguntungkan pada saat musimnya tiba saja dan setelah tidak musim, ya kembali seperti biasa. 

Untuk itu, cara menentukan sebuah usaha versi tabloidwirausaha.net menyarankan untuk memilih jenis usah yang memiliki prospek yang cerah kedepannya.

Jenis-jenis usaha seperti itu akan terus meningkat pesat dari tahun ke tahunnya, atau sangatlah potensial bila kita jalankan. Jadi tidak seperti usaha musiman, dengan usaha yang memiliki prospek cerah, maka kita bisa mendapatkan keuntungan setiap saat.

3. Pilih Jenis Peluang Usaha Sesuai Passion Anda.


"Kenapa...?? menjalankan usaha dibidang yang sudah kita kuasai atau dibidang usaha yang berkaitan dengan hobi kita, tentu saja akan lebih mudah dan cepat sukses dibandingkan dengan jenis usaha lainnya.

Pasalnya, Anda menjalankannya atas dasar suka, bukan karena paksaan. Sehingga potensi sukses lebih cepat digapai daripada menjalankan usaha dilain bidang yang anda kuasai atau diluar hobi anda.

Artikel Terkait : 8 Contoh Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang

4. Jenis Peluang Usaha Modal Kecil.


Jika modal usaha Anda untuk membuka usaha itu pas-pasan, maka sebaiknya dan usaha yang cocok untuk Anda itu jenis peluang usaha dengan modal yang kecil atau kalau ada jenis usaha tanpa modal uang.

Tapi inget! Walaupun jenis peluang usaha modal kecil, tetap saja Anda itu harus memilih jenis peluang usaha yang menjanjikan, menguntungkan, potensial dan jenis usaha yang memiliki prospek cerah kedepannya dan yang lebih pentingnya lagi jenis peluang usaha sesuai passion Anda.

Artikel Terkait : Usaha Kuliner Modal Kecil Yang Paling Menjanjikan Di Pasaran

5. Jenis Peluang Usaha Menjanjikan Untung Besar Dan Peluang Usaha Minim Resiko.


"Ya, setiap usaha pasti ada juga resikonya...,untuk itu pilihlah jenis usaha yang minim resiko atau bahkan sangat kecil resikonya.

Dengan begitu, walapun usaha yang kita jalankan nantinya tidak berjalan sesuai rencana, maka kita tidak begitu terbebani dengan kebangkrutan diawal memulai usaha.

Namun, dengan dengan adanya jenis peluang usaha yang menjanjikan, saya rasa anda bisa mendapatkan apa yang Anda mau asalkan tekun menjalankannya.

6. Jenis Peluang Usaha Yang Cocok Dijalankan Didaerah Anda.


Jenis peluang usaha itu terkadang tergantung dengan tempat atau lokasi, misalnya ditempat atau daerah saya usaha ternak itu sangat menguntungkan, tapi belum tentu didaerah anda itu sama seperti didaerah saya.

Mengingat hal tersebut, sebaiknya Anda lakukan riset kecil-kecilan terhadap lingkungan atau daerah Anda. 

Cari tahu jenis usaha apa yang belum ada serta kemudahan dari jenis usaha yang telah Anda temukan tersebut. Dengan begitu, Anda akan menemukan jenis peluang usaha yang cocok untuk Anda jalankan.

"Apakah sudah tahu cara menentukan sebuah usaha yang tepat??" Silakan Anda tinggal pilih jenis peluang usaha mana yang ingin Anda jalankan