Bisnis singkong keju?

Mungkin sebagian dari kita masih terasa asing dengan bisnis makanan olahan singkong yang satu ini

Karena memang bisnis singkong keju ini bisa di bilang belum terlalu populer hingga ke daerah derah di indonesia

Tapi justru ini merupakan salah satu peluang bisnis yang potensial untuk kita kembangkan, karena masih belum begitu banyak pesaing sehingga peluang kita untuk memperoleh keuntungan lebih besar

Apalagi, untuk memulai usaha singkong keju ini tidaklah di perlukan modal yang terlalu besar, karena hanya cukup bermodalkan singkong dan keju saja

Jadi sangat sayang kalau kita tidak mencoba untuk menjalankan bisnis singkong keju ini

untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan mengupas tuntas tentang usaha singkong goreng keju ini. sapa tahu bisa menjadi sumber inspiras bisnis bagi sahabat yang ingin mempunyai usaha sendiri

usaha singkong keju

Cara Sukses Usaha Singkong Goreng Keju Modal Kecil


1. Pilihlah Tempat Yang Strategis.

Tempat atau lokasi untuk usaha merupakan salah satu faktor terpenting dalam membuka sebuah usaha. Dengan memilih lokasi untuk membuka usaha yang strategis, mungkin ini adalah pilihan yang tepat serta harus benar-benar kita perhatikan soal tempat usaha tersebut dan terlebih lagi untuk usaha singkong goreng keju, yang baru saja anda rintis.

Tempat usaha yang strategis itu yang bagaimana sih mas, apa harus tempat yang mewah? Tempat yang strategis yang saya maksud tersebut adalah tempat atau lokasi yang mudah dijangkau dan terlihat oleh banyak orang atau ramai. 

Misalnya: pasar, pinggir jalan raya, tempat wisata dan lain sebagainya. Sehingga usaha singkong goreng keju punya kesempatan untuk dibeli orang. Nah, itulah keuntungan memilih tempat usaha yang strategis.

Inget! Untuk meminimalisir modal usaha singkong goreng keju sekecil mungkin, maka pilihlah tempat usaha yang strategis dengan sewa yang murah.

2. Beli Grobak Bekas.

Jika anda punya rencana ingin usaha jualan singkong goreng keju didaerah anda dengan menggunakan grobak, namun modal yang ada sangatlah minim, maka membeli grobak bekas atau setengah pakai adalah solusinya. Karena biasanya grobak bekas atau setengah pakai itu lebih murah dibandingkan grobak yang baru.

Biasanya hanya dengan 400 ribu - 1 Juta pun kita sudah bisa memiliki grobak yang masih layak pakai dan bahkan masih sangat bagus. 

Hal ini juga dapat meminimalisir modal usaha singkong goreng keju tersebut. Jadi, belilah grobak bekas saja kalau modal anda itu pas pasan. Tinggal kita modifikasi sedikit dan di bersihkan lalu di cat kembali sesuai selera atau keinginan anda.

3. Gunakan Peralatan Yang Ada.

Anda bisa mempergunakan peralatan yang sudah ada untuk mendukung usaha singkong goreng keju tersebut. Misalnya: wajan, serokan dan lain sebagainya. Ini juga adalah salah satu cara sukses membuka usaha singkong keju goreng dengan modal kecil.

4. Lakukan Sendiri.

"Ya, anda harus bekerja ekstra untuk usaha singkong goreng keju anda tersebut. Kenapa? Hal ini untuk mengurangi biaya oprasional serta meminimalisir modal usaha singkong keju goreng anda tersebut. Pasalnya, apabila anda langsung mempekerjakan karyawan, berarti anda itu harus punya modal lagi bukan ,untuk menggaji seorang karyawan tersebut.

Kan kita bisa gaji dengan keuntungan dari usaha singkong goreng keju tersebut mas, kenapa harus keluar modal lagi? Ya, itu kalau usaha yang kita jalankan berjalan lancar, kalau tidak? ......

Kalau punya modal besar it's oke, tapi kalau tidak punya modal besar, maka anda harus siap kerja keras menjalankan usaha singkong keju goreng tersebut sendiri tanpa bantuan karyawan.

Selanjutnya lakukan tindakan sekarang juga dan selamat mencoba, jangan lupa baca juga : 6 Tips Menentukan Usaha Yang Baik Dan Tepat Untuk Diri Sendiri


EmoticonEmoticon