Home » » Ternyata Ini Lho Rahasia Sukses Orang Jepang Yang Patut Kita Teladani

Ternyata Ini Lho Rahasia Sukses Orang Jepang Yang Patut Kita Teladani

Rahasia Sukses Orang Jepang yang perlu Anda ketahui ini serta bisa Anda jadikan bahan motivasi diri sehingga menjadi pribadi yang baik lagi untuk menuju kesuksesan.

Karena kesuksesan Anda didalam menjalankan usaha itu membutuhkan banyak hal dan salah satunya adalah motivasi. 

Dengan motivasi ini lah semangat Anda dalam menjalankan usaha semakin tinggi, sehingga kita semakin bergairah untuk membuat usaha yang dijalankan berhasil mencapai tujuannya yaitu ( sukses ). Dari rahasia sukses orang jepang ini kita bisa belajar banyak hal.

Seperti yang telah kita ketahui di negara Indonesia kita ini sudah banyak sekali produk-produk luar negeri yang berasal dari negara Jepang, mulai dari barang-barang elektronik dan bahkan sampai jenis sayuran pun ada yang impor ke Indonesia. 

Hal tersebut menunjukan betapa suksesnya orang-orang Jepang ini.Saya yakin Anda pun sudah punya produk maupun barang-barang yang dibuat oleh orang Jepang, entah itu barang elektronik ataupun non elektronik yang sudah teruji kualitasnya. 

Jika Anda penasaran tentang apa sih yang menjadi rahasia suksesy orang Jepang.

Simaklah lebih lanjut...!!

Suksesnya orang Jepang itu bukan karena pesugihan maupun mencuri, melainkan dari cara pemikiran dan sikap yang dimiliki orang Jepang lah yang membuat mereka itu bisa sukses seperti sekarang ini. 

Orang Jepang itu memiliki banyak sikap atau moto yang tinggi sehingga dari situlah mereka bisa meraih kesuksesan. 

Dengan sikap dan cara pemikiran yang genius yang mereka miliki itu adalah kunci kesuksesannya. 

Untuk itu Anda juga harus tahu tentang rahasia sukses orang Jepang ini agar kita semua bisa tertular sukses seperti orang Jepang.

Apa saja rahasianya??". Berikut ini jawabannya.

Rahasia Sukses Orang Jepang


1. Kreatif dan Inovatif

Sudah bukan rahasia lagi apabila Jepang merupakan negara yang sangat kreatif dalam menghadirkan atau menciptakan produk-produk baru. 

Bahkan setelah produk tersebut jadi mereka tidak berhenti sampai disitu, mereka terus mengembangkan produk yang telah jadi dengan Inovatif yang tinggi sehingga tak heran apabila produk dari Jepang sering mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik. 

Orang jepang memang terkenal dengan pemikirannya yang kreatif dan inovatif. Hal tersebut tentu berdampak baik, tidak hanya untuk orang Jepang saja, namun juga untuk orang lainyang berada di luar Jepang yang menggunakan produk-produk mereka.

Tentu saja kita tidak bisa membayangkan apa jadinya jika semua produk dari negara Jepang yang sekarang kita gunakan tidak ada. 

Maka dapat di pastikan aktifitas kita menjadi terhambat, terutama dalam hal transportasi dan teknologi. 

Melihat hal tersebut sudah sepatutnya kita mengembangkan potensi yang ada di dalam diri kita dan terus berusaha seinovatif mungkin dalam berbisnis agar nantinya kita bisa sukses seperti orang Jepang.

2. Pantang Menyerah.

Sikap Pantang Menyerah yang dimiliki orang Jepang merupakan salah satu sikap yang di junjung tinggi oleh orang-orang Jepang. 

Sudah banyak juga sumber yang mengatakan apabila orang Jepang terkenal dengan jiwa pantang menyerah.

Saat ini pun sudah terbukti apabila orang jepang tidak mudah menyerah, lebih tepatnya ketika terjadi perang dan bencana alam. Kita bisa melihat dan mengetahui sendiri apakah Jepang bisa bangkit dari masa-masa seperti itu??". 

Buktinya Jepang berhasil bangkit dari masa-masa sulit tersebut, karena sikap pantang menyerah yang dimilikinya.

Memang sikap pantang menyerah ini sudah melekat dan menjadi budaya orang-orang Jepang, sehingga ketika terjadi suatu masalah mereka lebih dahulu mencari solusi untuk memecahkan masalah tersebut, tidak hanya pasrah dan menunggu. 

Inilah yang menjadi pelajaran penting bagi kita semua, bahwa pantang menyerah itu harus di junjung tinggi apabila kita ingin meraih kesuksesan.Dengan sikap tersebutlah apa yang kita inginkan itu bisa tercapai, tidak percaya?? Anda bisa buktikan saja dan lihat hasilnya.

3. Mandiri dan Hidup Hemat.

Kemandirian merupakan sikap yang di tanamkan sejak dini di negara Jepang. Mulai dari pendidikan dasar sampai tingkat perguruan tinggi para siswa di didik dan di arahkan agar menjadi orang yang mandiri. 

Sehingga tak mengherankan apabila lulusan SMA disana sudah banyak yang mandiri secara finansial dan tidak bergantung kepada keluarga lagi. 

Selain dilatih agar menjadi orang yang mandiri,di negara Jepang orangnya juga terbiasa berhemat dan tidak menghambur-hamburkan uang untuk kegiatan yang tidak bermanfaat. Di negara Jepang sendiri biaya hidup tergolong mahal sehingga orang Jepang wajib berhemat.

Tentu ini menjadi pelajaran yang penting bagi kita orang Indonesia, kita harus menjadi pribadi yang semandiri mungkin dan berhemat dalam kegiatan sehari hari.

Dalam berbisnis pun kita harus berhemat dalam mengeluarkan biaya produksi, dimana kita harus menekan sekecil mungkin pengeluaran atau modal bisnis, namun di usahakan pendapatkan yang besar.

"Apabila Anda ingin sukses seperti orang-orang Jepang, kita harus terapkan sikap mandiri serta hidup hemat. Hemat bukan berarti kita harus jadi orang pelit, tapi kita harus bisa berhemat tanpa harus jadi orang yang pelit".

4. Nasionalisme Yang Tinggi.

Kecintaan terhadap negara sangat di junjung tinggi di negaraJepang. Orang jepang lebih memilih menggunakan produk-produk dalam negeri dari pada produk impor, hal tersebut tentunya berpengaruh besar terhadap kemajuan suatu bangsa. 

Sehingga tak heran apabila di Jepang mencari uang bukanlah hal yang sulit, karena produk yang mereka ciptakanbersaing dengan produk dalam negeri.

Kita sebagai orang Indonesia sudah sepatutnya mencintai negara ini, dengan cara membeli produk-produk dalam negeri. 

Meskipun kita sendiri tahu jika kualitas produk dalam negeri masih kalah dari produk luar negeri terutama dalam bidang teknologi. Akan tetapi, hal tersebut jika kita lakukan akan berdampak baik terhadap kemajuan negara kita ini.

Sehingga kita harus biasakan untuk melakukan hal ini agar negara kita ini semakin maju, tidak mudah memang menghilangkan kebiasaan, namun asalkan ada kemauan yang kuat saya rasa kita pun bisa melakukan hal tersebut.

Apa pendapat Anda??".

Kita bisa belajar dari sikap-sikap yang dimiliki orang-orang Jepang agar bisa sukses seperti mereka, karena sikap tersebutlah orang Jepang itu bisa sukses dan berjaya sampai sekarang dan selalu berkembang. 

Memang, tidak mudah untuk mengubah pola pikir serta sikap kita, namun jika memang Anda itu punya keinginan yang kuat, saya yakin Anda pasti bisa.Karena cara pemikiran atau sikap-sikap diataslah yang bisa membuat kita semakin maju, tanpa sikap tersebut saya rasa apa yang menjadi tujuan kita tidak akan bisa tercapai.

5. Memiliki Rasa Malu Jika Berbuat Salah

Pernah dengan istilah Harakiri? ( Bunuh diri menusukkan katana keperut jika kalah dalam pertempuran)

Yang merupakan budaya jepang di masa lalu yang sangat mereka taati dan junjung tinggi jika mereka kalah dalam pertempuran

Nah di era moderen ini budaya ini sedikit bergesaer terhadap fenomena "mengundurkan diri" bagi pemimpin yang merasa gagal terhadap tugasnya

Tentu ini menunjukan bahwa orang jepang memiliki rasa malu jika mereka melakukan bebuat salah

Baca juga : Cara Menjadi Kaya Lewat Internet Yang Harus Kita Tahu