Home » » Tips Sukses Memulai Usaha Gorengan Dengan Modal Kecil Beserta Analisanya

Tips Sukses Memulai Usaha Gorengan Dengan Modal Kecil Beserta Analisanya

Usaha gorengan merupakan salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan serta solusi untuk Anda yang tidak punya banyak uang untuk membuka usaha.

Pasalnya usaha aneka gorengan ini bisa kita jalankan tanpa harus punya modal yang besar untuk memulainya. 

Hanya dengan sedikit modal pun kita sudah bisa berjualan aneka gorengan. Tidak heran kalau usaha jualan gorengan itu menguntungkan, karena jenis makanan kecil tersebut itu banyak digemari, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun suka makanan ringan tersebut.

Apakah Anda ingin usaha gorengan?

Apabila Anda tertarik ingin usaha gorengan, maka tips usaha beserta analisa usaha gorengan berikut ini bisa berguna untuk membantu Anda terkait usaha gorengan. 

Mulai dari cara memulai usaha gorengan, tips usaha gorengan dan juga analisa usaha gorengan akan penulis bahas di kesempatan kali ini di blog tabloidwirausaha.net tercinta ini.

Benarkah! Usaha gorengan itu mudah dan tidak membutuhkan modal yang banyak? Ya, usaha jualan gorengan itu mudah sekali dan tidak menuntut modal yang besar. Walaupun demikian, tetap saja usaha gorengan itu menjanjikan untung besar.

Ok....,Yuk mari kita bahas lebih lanjut! cara sukses usaha gorengan

usaha gorengan


Ada beberapa cara sukses usaha gorengan versi tabloidwirausaha.net yang perlu Anda ketahui, dan dan diantaranya sebagai berikut:

*. Pemilihan Lokasi Usaha.
*. Harga Jual Gorengan.
*. Jenis Gorengan Yang Dijual.
*. Citra Rasa.
*. Pelayanan.
*. Menjaga Kebersihan.

Beberapa hal diatas mungkin sangat berpengaruh besar pada kesuksesan usaha gorengan Anda tersebut. Sehingga harus benar-benar kita perhatikan sebelum memulai usaha gorengan tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini:

1. Pemilihan Lokasi Usaha.

Lokasi usaha tersebut sangat berpengaruh besar pada kesuksesan sebuah usaha, untuk itu usahakan untuk memilih lokasi usaha yang strategis, misalnya di pasar, di pinggir jalan, dan tempat-tempat tertentu lainnya yang banyak dikunjungi orang. Dengan begitu, maka jualan gorengan kita itu akan terlihat dan diketahui banyak orang, sehingga banyak kemungkinan untuk dibeli.

2. Harga Jual Gorengan.

Kita harus tahi harga jual gorengan, sehingga pas kita jualan gorengan tersebut tahu harga pasaran gorengan, namun kalau bisa usahakan lebih murah dari yang lainnya.Jika harga gorengan Anda itu tidak sesuai pasaran, maka sudah dapat dipastikan pembeli akan lari ketempat lain. Ini lah salah satu hal yang perlu kita perhatikan dalam usaha gorengan.

3. Jenis Gorengan Yang Dijual.

Usahakan semua jenis atau aneka gorengan tersedia dan bisa mereka dapatkan di tempat Anda. Jika Anda hanya menjual satu atau dua jenis gorengan saja, maka sudah dapat dipastikan Anda akan kalah saing dengan usaha yang lainnya. Hal ini memang benar, saya sendiri juga begitu! Kalau beli gorengan itu yang banyak pilihannya. Untuk itu usahakan lah untuk membuat semua jenis gorengan.

4. Citra Rasa.

Jenis gorengan boleh sama, namun citra rasa harus berbeda. Misalnya biasanya gorengan hanya begitu-begitu saja dan rasanya sama, maka Anda bisa menambahkan bumbu lain untuk menambah kelezatan gorengan yang Anda jual tersebut. Dalam hal ini kita juga dituntut untuk lebih kreatif, karena hal ini lah Anda bisa menarik perhatian para pembeli.

5. Pelayanan.

Kita juga harus dekat dengan pembeli, dalam hal ini kita wajib memberikan pelayanan yang baik kepada setiap pembeli maupun orang yang datang ke tempat kita. Jika pekayanan yang kita berikan untuk pembeli memuaskan,maka suatu saat mereka juga mau membeli lagi. Inget! Hal ini bukan omong kosong doang, karena sudah banyak yang membuktikannya dan termasuk saya sendiri.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Usaha Gorengan


*. Menjaga Kebersihan lingkungan : Kita harus perhatikan kebersihan lingkungan disekitar tempat usaha kita tersebut, jangan sampai tempat untuk jualan gorengan kita itu kumuh atau kotor. Karena hal ini bisa berakibat fatal kalau tidak diperhatikan, pasalnya pembeli akan berfikir yang tidak-tidak terkait gorengan yang kita jual.

*. Mengganti Minyak Secara Teratur : Kita juga perlu mengganti minyak secara teratur agar kualitas gorenan kita juga terjaga. Jika minyak sudah tudak layak digunakan, maka sebaiknya gantilah segera. Sehingga pembeli akan lebih menyukai gorengan Anda, pasalnya sudah pasti higenis gorengannya kalau pembuatnnya pun rajin mengganti minyaknya.

*. Jangan Berbuat Curang : Anda pasti tahu lah berita tentang penjual gorengan yang bermain curang, seperti memasukan plastik kedalam minyaknya agar gorenannya renyah??". Hal ini jangan di tiru, karena hal ini justru bisa merugikan Anda sendiri.

Itulah tips sukses usaha gorengan yang perlu Anda ketahui. Mungkin beberapa hal diatas terkait cara sukses diatas mungkin terlihat sepele, namun hal tersebut bisa berpengaruh besar pada kesuksesan usaha gorengan Anda. 

Jadi bisa Anda terapkan, jika ingin sukses dalam usaha gorengan. Dan bagi Anda yang baru ingin memulai usaha gorengan, berikut ini saya berikan analisa usaha gorengan untuk Anda.
Berikut Ini Analisa Usaha Gorengan.
Analisa Usaha Gorengan


Perhitungan tentang Analisa usaha gorengan diatas mungkin tidak sesuai, pasalnya keadaan dan situasi di setiap daerah itu berbeda-beda. Namun, perhitungan diatas tersebut bisa Anda jadikan gambaran untuk Anda memulai usaha gorengan. 

Apakah Anda sudah tahu bangaimana cara memulai usaha gorengan??" Bila ada yang kurang jelas, bisa langsung tanyakan saja di kotak komentar. Simak juga artikel tentang Analisa Usaha Sembako Dengan Modal Kecil