Custom Search

Dalam setiap usaha, tentu tujuan akhirnya adalah ingin mendapatkan omset penjualan yang bagus dan menguntungkan, apapun usaha yang sedang kita geluti.

Hanya saja, untuk meningkatkan omset penjualan bukanlah perkara yang mudah di lakukan, terutama untuk usaha yang baru kita rintis dan masih dalam tahap pengembangan, di butuhkan strategi pemasaran yang matang agar bisa mendapatkan omset penjualan sesuai yang kita inginkan.

Karena sebagai usaha baru tentu masih belum banyak di kenal oleh para konsumen dan juga masih belum memiliki kredibilitas di mata mereka, sehingga perlu kerja lebih untuk memajukan penjualan usaha kita.

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini TabloidWirausaha.Net akan memberikan beberapa element penting yang harus di jaga untuk bisa meningkatkan penjualan usaha kita.

Mau tahu apa saja hal tersbut? yuk kita simak ulasannya di bawah ini : 

meningkatkan omset penjualan

1. Menjaga Kualitas Secara Berkesinambungan

Seperti kata pepatah mempertahankan itu lebih sulit dari pada meraihnya, untuk itu jika kita ingin bisa meningkatkan omset penjualan usaha kita, kita harus bisa memastikan dan menjaga kualitas produk yang kita jual secara berkesinambungan.

Agar hal tersebut terus menerus melekat dan menjadi image usaha kita di masyarakat nantinya.

Ini merupakan hal dasar dan element Paling penting yang wajib kita lakukan jika kita ingin mengingkatkan penjualan kita secara terus menerus, jika kita gagal dalam hal ini, maka bisa di pastikan kita tidak akan pernah bisa menambah omset penjualan kita.

2. Tampil Beda ( Unik Dan Menarik )

Ingat, dalam setiap usaha yang kita lakukan ada banyak pesaing dan kompetitor yang menggeluti bidang yang sama seperti kita, atau bahkan mereka sudah lebih dulu maju dan berkembang di bandingkan usaha kita.

So, jika kita ingin menaikkan penjualan maka kita harus bisa tampil beda dari pesaing pesaing kita yang sudah ada, baik dari segi kualitas. kemasan, pelayanan dan yang lainnya.

Buatlah sesuatu yang bisa menjadi ciri khas yang bisa dikenang sepanjang masa oleh para konsumen kita.

3. Pelayanan Yang Sangat Sangat Baik

Terutama buat sobat yang bergelut di bidang usaha jasa, pelayanan yang sangat sangat baik merupakan element dasar juga yang taka kalah penting yang harus di tonjolkan agar memberikan kepuasan yang baik kepada konsumen dan calon konsumen.

Yang tentunya jika konsument puas, maka tentunya akan bisa menaikkan penjualan dengan sendirinya, bahkan para konsumen, bisa menjadi garda terdepan untuk ikut merekomendasikan kita kepada teman dan saudara mereka tentang baiknya pelayanan kita, yang tentunya ini sangat bagus untuk keberlangsungan usaha kita.

Pelayanan yang baik ini bisa berupa respon yang cepat, ramah terhadap konsumen maupun memberikan fasilitas tambahan seperti wifi gratis dan ruan tunggu yang nyaman dan nyaman.

4. Promosi Promosi Dan Promosi

Tak kenal makanya tak sayang dan tak sayang makanya tak cinta, tanpa promosi maka bisnis kita takkan pernah di kenal, dan jika tak di kenal maka kita tidak akan pernah mendapatkan omset yang baik, apalgi peningkatan.

Untuk itu lakukan promosi dengan baik dan efisien sesuai dengan kemampuan kita, misalnya dengan cara promo melalui social media, melalui forum forum yang sesuai dengan bisnis kita,  ataupun dengan memberikan diskon dan harga promosi.

5. Membangun Branding

Gak hanya usaha kita, bahkan kita harus bisa membangung self branding untuk diri kita sebagai pengusaha, agar bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari konsumen.

Selain itu, dengan branding yang baik, kedepannya kita akan lebih mudah dalam hal penjualan dan pemasan, karena tanpa harus kita promosikanpun orang sudah tahu kualitas dari produk yang kita tawarkan.

Contohnya seperti KFC, dimanapaun orang membuka restorant KFC pasti akan selalu ramai dan di serbu oleh para pelanggan, karena mereka sudah memiliki image brand yang elegent dan profesional di mata masyarakat.

Ini meruakan buktinya nyata pentingnya membangun branding kita dalam berbisnis. Demikianlah sedikit tentang element penting yang harus di jaga untuk mengingkatkan penjualan usaha kita semoga bermanfaat.