Siapa Bill Gates? hampir semua orang di dunia ini tahu, karena dialah sang pendiri microsoft dan merupakan orang terkaya NO 1 di dunia saat ini karena kekayaan bill gates yang sangat sangat fantastis.

Untuk itu saya rasanya tidak ada salahnya kalau kita juga harus tahu biografi singkat dari Bill Gates, sebagai sumber inspirasi buat kita semua yang mungkin saat ini sedang memulai wirausaha dan ingin meraih sukes serta kekayaan seperti dia.

Karena tentu di dalam setiap diri para wirausahawan sukses pasti ada sisi positif yang bisa kita contoh karena sudah terbukti bisa mengantarkan mereka menjadi orang orang yang sukses.

Tak terkecuali ada sosok Bill Gates yang meskipun sempat drop out dari kampusnya, namun terbukti bisa menciptakan sebuah perangkat lunak yang banyak di pakai orang hingga sekarang yang bernama " Microsoft"

Ingin tahu biografi lengkapnya? yuk kita simak ulasannya di bawah ini


Biografi Bill Gates
Bill Gates Via : Wikipedia


Biografi Dan Profil Bill Gates

Di kutip dari wikipedia, Bill Gates memiliki nama lengkap William Henry yang lahir pada tanggal 28 oktober 1955 di settel, washington, dari pasangan bernama William H.Gates, Sr dan Marry Maxwell Gates.

Dimana profesi ayahnya adalah seorang pengacara dan ibunya merupakan seorang dewan direktur dari First Interstate Bancesystem dan kakek dari ibunya merupakan seorang presiden bank nasional.

Dan Bill Gates merupakan keturanan ke 4 dalam keluarganya dia memiliki adik dan juga kakak.

Baca juga : Rahasia sukses dari bill gates, mark zuckerberg dan richard branson

Mulai Tertarik Dengan komputer

Ketertarikannnya dengan komputer di mulai dari kecil, yakni ketika dia berusia sekitar 13 tahun, saat sekolahnya membeli sebuah terminal Teletype model 33 ASR dan beberapa komputer type general elektrik untuk para siswa.

Dari sinilah dia mulai tertarik mempelajari komputer karena kagum akan kemampuan mesin tersebut dalam mengeksekusi kode perangkat lunak, meskipun pada saat itu masih menggunakan bahasa program basic.

Mempelajari Bahasa Pemprograman

Sejak saat ada komputer di sekolahnya tersebut dia tertarik untuk mempelajari bahasa pemprograman, lebih tepatnya mempelajari sistem mini komputer DEC PDP, khususnya PDP 10 yang di miliki Computer Center Corporation ( CCC ).

Dimana dia bersama teman temannya seperti Paul Allen memutuskan untuk mengekploitasi sebuah bug pada sistem operasi untuk memperoleh waktu tambahan penggunaan komputer, namun merreka ketahuan dan dilarang oleh CCC untuk mengakses sistem tersebut selama musim panas.

Namun siapa sangka menjelang akhir hukuman justru bill gates dan teman temannya malah di tawarkan untuk menemukan bug lain di perangkat CCC dengan imbalan waktu tambahan penggunaan komputer.

Dikantor CCC inilah gates mempelajari kode sumber berbagai macam program, termasuk program yang di tulis dalam bahasa FORTRAN dan LISP.

Berkat pengalamannya tersebut pada tahun berikutnya Bill Gates dan kawan kawan mendapatkan tawaran pekerjaan dari Information Science. inc untuk menulis program pembayaran gaji dalam bahasa COBOL  dan memberikan royalti untuk penjualan program tersebut.

Dan menjelang akhir kelulusan dia dan Allen mendirikan Traf- O - Data yang berfokus pada sistem yang berbasis lalu lintas ber prosesos intel 8008.

Baca juga : Lika liku penyandang tuna rungu hingga sukses menjadi pengusaha mainan

Masa Masa Kuliah dan awal tercetusnya pendirian microsoft

Setelah lulus dari Lakeside School bill melanjutkan kuliah di harvard college, di mana pada tahun kedua setelah dia kuliah inilah dia mulai merancang sebuah alogaritma untuk penyortiran panekuk sebagai solusi atas serangkaian masalah yang belum pernah terpecahkan dalam kelas kombinatorika.

Berkat solusinya tersebut dia dapat bekerja sama dengan ilmuan komputer harvard.

Namun sayang ketertarikannya terhadap komputer membuat dia memutuskan untuk drop out dari harvard karena dia bersama teman kecil Paul Allen sudah berancana mendirikan perusahaan perangkat lunak komputer sendiri.

Yang di awali dengan pendemostrasian Altair 8800 di Micro Instrumentation And Telemetry System ( MITS ) yang merupakan perusahaan pencipta mikro komputer baru.

Dan demo tersebutpun berhasil dan president MITS saat itu setuju menjalin kerjasama dengan mereka untuk mendistribusikan Altari 8800 atau yang lebih di kenal dengan ALtair Basic.

Dengan kerjasama ini Bill Gate dan Allen memutuskan untuk mendirikan perusahaan kemitraan yang di beri nama "micro-soft", yang satu tahun kemudian berubah nama menjadi "microsoft" tanpa tanda penghubung.

Dan demikianlah microsoft berkembang hingga sekarang menjadi salah satu perusahan perangkat lunak yang paling fenomenal dan mendunia.