Jujur, semua orang di dunia ini tentu ingin menjadi orang yang sukses dalam segala hal yang mereka inginkan, tanpa terkecuali.

Baik itu sukses secara financial, kesehatan, keluarga dan sukses secara sosial, merupakan impian setiap insan di dunia ini.

Tapi masalahnya untuk menjadi orang yang sukses itu tidaklah mudah, karena memang di perlukan ilmu pengetahuan dan kemampuan yang luar biasa di dalam mengelola skill yang ada didalam diri kita.

Apalagi jika kita terlahir dari latar belakang keluarga yang sederhana dan bisa dibilang serba kekurangan, tentu akan lebih sulit untuk kita menjadi orang sukses.

Tapi ada kabar gembira untuk kita semua, terutama buat teman teman yang bergama islam, sebenarnya kita sukses tersebut sudah di terangkan di dalam AL-Quran, dan mungkin sudah sering kita dengar, namun karena kita tidak begitu memahami sehingga terkadang kita banyak melewatkannya begitu saja.

Apa cara sukses tersebut? yuk kita simak ulasannya dibawah ini :


1. Sabar

Seperti firman ALLAh di dalam Al-Quran " Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu". maka kunci sukses yang pertama adalah kita harus menjadi orang yang sabar dalam segala hal.

Apapun yang sedang kita lakukan saat ini, bisnis apapun yang sedang kita jalani saat ini, lakukanlah dengan sabar, maka suatu saat kita pasti akan meraih keberhasilan.

Seperti kalau kita amati kisah kisah sukses dari para pengusaha, tentu kita akan menemukan bahwa mereka adalah orang-orang yang sabar dalam membangun usahanya tersebut hingga sukses.

Karena umunya para pengusaha yang sukses tersebut adalah mereka yang sabar menghadapi kegagalan, sabar dalam menghadapi kerugian, sabar dalam menghadapi hinaan orang, sebelum akhirnya mereka bisa sukses terhadap apa yang mereka perjuangkan tersebut.

Kalau kita menjadi orang yang mudah menyerah, maka selamanya kita tidak akan pernah meraih kesuksesan dalam hal apapun.

Baca juga : Bingung mau usah apa? ini dia usaha yang cocok untuk pemula

2. Sholat

Walaupun sholat adalah ibadah wajib yang hubungannya langsung dengan ALLAH SWT. namun jangan sahabat kira hal tersebut tidak ada hubungannya dengan kesuksesan yang akan kita raih, seperti firman ALLAH diatas.

Kesuksesan bisa kita raih jika kita bisa melaksanakan sholat dengan baik dan benar, sehingga ALLAH meridhoi segala apa yang kita usahakan dan memberikan segala kemudahnnya.

Seperti yang diterangkan oleh KH. MUH.Zaini Bin Abdul Ghany di vidio youtube di bawah ini :


Silahkan sahabat dengarkan dengan seksama petuah dari tuan guru tersebut, karena tulisan ini saya ambil berdasarkan dai vidio ini, semoga kita bisa mengambil manfaatnya.

Jadi dalam hal usaha kita untuk menggapai kesuksesan jangan pernah mengandalkan diri kita, karena kita tidak memiliki daya dan upaya melainkan semua dari ALLAh SWT.

Dalam setiap usaha, kita harus selalu minta pertolongan ALLAH, karena hanya dengan pertolonganNyalah kita bisa meraih kesuksesan.


EmoticonEmoticon