Rahasia Peluang Usaha Buat Anak Sekolahan Yang Sangat Potensial Untuk Masa Depan

Kamu masih anak sekolahan namun ingin punya usaha untuk membantu orang tua atau menambah uang jajan, tapi kalian bingung mau usaha apa?

Kamu menemukan artikel yang tepat, karena pada kesempatan kali ini tabloid wirausaha akan membocorkan rahasia peluang usaha buat anak sekolah yang belum banyak di ketahui, namun sangat potensial untuk masa depan kalian kelak.

Yang mana dengan peluang usaha yang akan saya bagikan ini, kamu bisa belajar wirausaha sejak dini, sehingga pada saat nanti kamu sudah lulus sekolah, maka sudah bisa memiliki usaha sendiri, bahkan kalau kalian tekuni tidak menutup kemungkinan kalian akan menjadi para entrepreneur muda.

Contohnya saja seperti Yasa Singgih, seorang pengusaha muda yang dulunya hanya bermodalkan pinjam dari tanah abang pada saat memulai usahanya, namun kita menjadi pengusaha muda sukses di indonesia.

Atau seperti laksita pradnya paramitha, gadis cantik asal bandung yang sukses menjadi pengusaha kaos kaki unik, padahal awalnya hanya berjualan melalui instagram saja.

Ok, apa saja kira-kira peluang usaha buat anak sekolahan yang sangat potensial tersebut?


1. Menjadi Seorang Blogger

Udah tahu belum apa itu blogger? ito lo mereka yang sering membuat artikel melalui blog atau website, yang artikelnya bisa kita temukan melalui google, pada saat kita mencari tahu sesuatu atau pada saat mengerjakan tugas.

Lho emang menjadi blogger bisa mendapatkan uang ya kak?

Nah ini yang perlu kalian tahu, menjadi blogger itu gak cuma untuk sekedar untuk curhat atau nulis catatan harian aja di blog, tetapi juga bisa kita jadikan bisnis. itulah mengapa banyak orang yang rela susah payah membuat artikel dan membagikan secara gratis di blog mereka, karena mereka bisa mendapatkan uang dari blog mereka tersebut.

Masa sih ka? bagaimana caranya?

Caranya gampang koq, kamu tinggal buat saja dulu blog di www.blogger.com kemudian buat artikel setiap hari sebanyak 3 artikel secara konsisten, nanti setelah kamua dapat banyak pengunjung tinggal kamu daftarin aja ke google adsense ( sebuah program periklanan dari google ).

Nah nanti jika blog kamu di terima oleh google adsense, maka kamu tinggal pasang kode iklan yang di berikan oleh google adsense di blog kamu, maka nanti jika pengunjung blog kamu tersebut ada yang mengklik iklannya, maka kamu akan mendapatkan penghasilan.

Coba kamu perhatikan di blog ini, pasti di sela-sela artikel ini kamu akan melihat beberapa iklan, nah itu karena saya juga mengikuti program perikalan dari google tersebut.

Luamayan lho untuk 1 klik iklan yang di lakukan pengunjung blog kita, kita akan mendapatkan bayaran berkisar Rp.300 s/d Rp/4000 untuk blog berbahasa indonesia, tergantung dengan tema blog dan kualitas artikel yang kamu buat.

Gimana menarik bukan?


Baca juga : Cara menjadi orang sukses yang belum banyak di ketahui orang

2. Menjadi Seorang Youtuber

Kalian tentu sudah pada tau donk apa itu yusuf, eh salah. Youtube? ya betul sekali, itu lho tempat kita nonton vidio vidio musik. film atau vidio vidio menarikan lainnya. Nah orang yang suka upload vidio ke youtube itu di sebut dengan youtuber, karena kerjaannya suka upload vidio ke youtube.

Lah, emang kalo upload vidio ke youtube itu bisa di jadikan peluang usaha juga ya ka? bisa donk, sama seperti blogger. seorang youtuber juga bisa mendapatkan uang dari vidio yang mereka upload, dengan melalui google adsense juga.

Jadi nanti di vidio yang kita upload itu bisa kita pasang kode iklan google adsense juga, nah nanti jika vidio yang kita upload itu banyak yang nonton maka pasti banyak yang klik iklan google adsense yang kita pasang tersebut, dan kita bisa mendapatkan penghasilan.

Giamana seru bukan? jadi kalian bisa upload vidio apa saja yang menurut kalian menarik, yang penting vidionya positf dan tidak melanggar norma dan etika ya.

Nanti kalau sudah banyak yang nonton vidionya, maka kalian bisa berpeluang mendapatkan penghasilan dari sana.

3. Menjadi Seorang Penulis Online ( Content Writer )

Nah selanjutnya peluang usaha yang potensial untuk kalian anak sekolahan ada menjadi penulis online atau bahasa kerennya di sebut Content Writer. Wah apaan lagi tu ka?

Jadi gini. jumlah blogger saat ini itu sudah mulai berkembang pesat di indonesia, nah dari para blogger itu tidak semuanya mereka menulis artikel sendiri baik karena kesibukannya atau karena mereka punya banyak blog.

Nah otomatis, untuk memenuhi kebutuhan artikel di blognya maka mereka memerlukan jasa penulis online yang bisa menulis artikel di blog mereka dengan sejumlah bayaran tentunya.

Nah enakkan? cuma nulis aja bisa dapat duit.

Tapi jangan seneng dulu, untuk menjadi seorang content writer maka kalian harus banyak belajar nulis artikel dulu sehingga tulisan kalian layak dan banyak di minati oleh para blogger.

Untuk jadi seorang content writer juga kalian harus mengerti tentang cara penulisan artikel yang baik, cara menulis artikel yang SEO frendly dan juga menggunakan bahasa yang baik ( bisa kalian search di google ya ).

Selanjutnya jika kalian sudah merasa bisa membuat artikel, maka kalian bisa mencari pekerjaan menulis online dengan cara membuka jasa sendiri ataupun mecarinya di situs situ freelance menulis seperti sribulancer.com, project.co.id dll.

4. Menjual Foto Di Situ Microstock

Lah. emang ada gitu yang mau membeli foto di internet ka? makanya kalian itu harus banyak browsing, jangan cuma bisanya facebookan dan maen game online saja. hehe

Di internet itu ada banyak sekali yang memelrukan foto foto. logo, atau vektor yang berkualitas untuk menunjang keperluan bisnis mereka.

Nah biasanya mereka membelinya di situ situ microstock seperti suterstock.com, pixabay.com dll.

Nah, jika kalian pinter membuat loga ataupun vektor dan punya banyak foto yang berkualitas, maka kalian bisa mendaftar menjadi memberi di situs situs microstock tersebut. 

Jika kalian di terima, maka nanti kalian bisa menawarkan foto kalian melalui situs tersebut, dan jika ada yang beminat nanti kalian akan mendapatkan bayaran yang akan di potong fee oleh situs tersebut.

5. Menjadi Seorang Endorsement Di Instagram

Nah tentu kalian pernah dengar donk  berapa bayaran para artis seperti syahrini saat menendorse suatu produk di intagram mereka? ya. untuk sekelas syahrini sekali endorsment satu produk dia bisa di bayar hingga ratusan juta lho.

Itu karena follower instagram syahrini sangat banyak dan banyak juga yang respect terhadap dia, sehingga jika dia merekomendasikan produk tentu banyak yang ingin mencobanya juga.

Nah kalian juga bisa jadi tukang endorment lho, kalau kalian punya cukup banyak followers di instgaram, minimal 200.000 follower maka kalian bisa mendapatkan jobs untuk endorse suatu produk.

So ! mualai dari sekarang rajin rajinlah untuk mencari follower sebanyak banyaknya di isntagram kalian, agar suatu saat bisa kalian gunakan untuk mendapatkan uang .

Caranya : tentu dengan rajin upload foto di intagram dan rajin juga untuk memfollow  orang lain agar mendapatkan followeback dari mereka.


EmoticonEmoticon